#150Nestle: Piknik Asyik ke Galeri Nestle Karawang

Dalam rangka merayakan ulang tahun #150Nestle, saya dan beberapa teman berkesempatan piknik mengunjungi Galeri Nestle di pabriknya di Karawang. 

Pabrik yang memproduksi bubur bayi Cerelac, minuman malt chocolate Milo, dan susu bubuk Dancow ini didirikan pada tahun 2011 dan cuma di tempat ini yang dilengkapi dengan galeri tematik warna-warni yang menarik.

Sebelum memasuki galeri, kami dijelaskan dahulu soal peraturan keselamatan, diantaranya berjalan harus di area yang ditentukan dan tidak boleh menggunakan telepon genggam selama program, kecuali untuk foto-foto. Tentunya sambil menikmati suguhan yang biasanya cuma ada di toko hahaha.

Selanjutnya kami diajak berkeliling ke dalam lorong panjang berkelok yang di kanan dan kirinya terdapat beragam informasi seputar perusahaan dan produk Nestle di Indonesia dan dunia.

Memasuki area pertama galeri, kami diterangkan mengenai awal mula berdirinya perusahaan, visi-misi sampai semua program-programnya.

Menarik sekali, Milkmaid atau Susu Tjap Nona yang legendaris itu adalah produk pertama Nestle ketika masuk ke Indonesia pada tahun 1873 dan Nestle dimulai oleh seorang ahli farmasi dari Swiss bernama Henri Nestle dengan misi menyelamatkan anak-anak di dunia.

Saya baru tahu juga kalau sampai saat ini Nestle tidak mempunyai satupun peternakan dan perkebunan di Indonesia untuk semua produknya karena fokus Nestle hanya ada pada 3 (tiga) program ini: pembangunan pedesaan yang memastikan kelangsungan produk, gizi; dimana Nestle selalu aktif mengatasi tantangannya, dan air; yang penggunaannya harus efisien dan pengolahan limbahnya supaya aman dan bermanfaat demi menjaga kelangsungan pasokan air. Luar biasa ya?

Asyiknya lagi, di galeri yang dibuka untuk umum ini juga terdapat miniatur interaktif yang mempresentasikan proses pembuatan beberapa produknya, diantaranya bubur balita Cerelac dan susu favoritku Milo! Tinggal pencet tombol “start” lalu mesinnya akan beroperasi dan menjelaskan bagaimana produk itu dibuat dan menggunakan bahan apa saja.

Ada juga arena bermain interaktif digital yang bisa kita coba, yaitu bermain bola. Tentu saja banyak juga spot untuk kita berfoto-foto di dalamnya.

Nah, buat kamu yang tertarik mengunjungi Galeri Nestle bersama teman-teman, bisa kontak ke informasi di bawah ini ya. Sebagai gambaran juga, seperti apa tempatnya dan bagaimana serunya, saya sertakan beberapa link video pendek hasil karya teman-teman saya yang kreatif. Dijamin mupeng!

PT. Nestle Indonesia Karawang Factory.

Jl. Surya Madya V Kavling 1 No. 37, Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat 41312

nestle.gallery@id.nestle.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s