Bikin Mini Pies bareng Sara di Poki.com

Setelah seharian kerja, biasanya saya pegang henfon lalu main games. Biar tetap waras hahahaha. Serius. Anak saya sudah hapal sekali kebiasaan saya ini.

image
Games penting buat hiburan sebagai penghilang penat, asal jangan lupa prioritas dan pekerjaan kita, meskipun saya akui sayapun sering dibuat ketagihan hihihi. Biasanya Ammar yang suka mengenalkan saya pada permainan tertentu dan kami main bersama sebelum tidur.

image

Mainan online yang paling saya suka tentu saja masak-masakan. Dan beberapa hari lalu baru direkomendasikan seorang teman kalau yang saya suka itu ada di Poki.com jadi saya langsung meluncur buka laptop karena ternyata kurang puas pake henfon.

image

Nah, pas buka halaman Poki.com saya langsung ke bagian Permainan Petualangan karena disitu tempatnya Permainan Masakan. Sara’s Cooking Class menawarkan menu yang asli bikin saya keroncongan. Pilihannya beragam mulai dari pancake, cookies, burrito, baked chicken, california roll, biscotti sampai lasagna dan sumpah masih banyak lagi. Serunya, selain gratis, permainan ini tuh ada resep dan instruksinya lho. Jadi kalau sudah piawai mainin sesuai petunjuknya, resepnya juga bisa dipraktekkan. Sukses bikin lapar kan?

image

Baiklah, sekarang saya mau bikin Mini Mince Pies bareng Sara dulu ya, sementara itu kamu bisa coba resep simple mini pie versi saya ini.

image

Mini Puff Pie
By Ade Sri, Goodiebake.com

Ingredients
6 lembar puff pastry 10x10cm siap pakai
100g selai blueberry siap pakai
Putih telur untuk perekat
Susu cair utk olesan
Topping crumble jika suka, resep disini

Directions
Thawing (cairkan dalam suhu ruang) lembaran pastry lalu belah 4 atau 2. Kemudian, sayat bentuk kotak dengan punggung pisau, kira-kira 1cm dari pinggirnya. Ini supaya pinggiran pastry mengembang sempurna tanpa membuat isiannya luber. Kebayang kan ya? Lalu isi dengan 1 sendok makan selai. Boleh apa aja selain blueberry. Saya bahkan bikin isian pie nanas dengan resep yang sama dengan ini. Lihat gambar.

image

Untuk puff pie terbuka seperti blueberry ini, tabur dengan crumble jika suka lalu oles pinggirannya dengan susu cair.

Untuk puff pie tutup, ini favorit saya, lem pinggirannya dengan putih telur lalu tekan dengan garpu supaya tidak lepas sewaktu dipanggang, lalu oles dengan susu cair. Untuk sensasi crunchy, bisa tabur gula pasir di atasnya.

image

Panggang dengan api besar 200°c sampai kecoklatan. Saya lebih suka yang rada hangus. Tetap garing meski sudah dingin.

Gampang kan, selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s