Resolusi ecoMOM, Juara 1 Green Living Blog Contest Tupperware Indonesia

Sungguh luar biasa jika blog ini bisa mendapatkan pencapaian melalui sebuah tulisan yang semoga dapat memberikan inspirasi bahkan pengetahuan bagi pembacanya. Puji syukur kepada Allah SWT, tulisan saya mengenai Resolusi ecoMOM menduduki peringkat pertama dalam Green Living Blog Contest yang diselenggarakan Tupperware Indonesia?dan diumumkan di Tupperware Home, Jl. Tirtayasa Jakarta Selatan, Senin 15 Agustus 2011 .

2011-08-15 Tupperware green living blog contest

Tulisan itu bukan sebuah karangan, namun sebuah pengalaman selama saya berada di cagar dunia saya yaitu dapur. Keinginan, harapan, cita-cita dan perjalanan selama saya punya dapur sendiri saya tuangkan dalam tulisan itu. Meskipun saya tidak melakukannya secara ekstrim tapi sebagian besar kegiatannya masih berlangsung. Tak apalah, melakukan hal kecil dan sedikit yang penting konsisten dan fokus pada tujuan.

Ceritanya lucu, saya dihubungi pihak Fortune PR akhir Juli lalu untuk mengirimkan tulisan tentang Green Living sewaktu saya sedang dinas di luar kota. Katanya Tupperware sedang mengadakan kontes dan materinya harus diserahkan besoknya juga. Apa?? Tentu saja saya tak akan sempat melakukannya apalagi jika sedang sibuk dan jadi fakir internet. Akhirnya saya memberikan link tulisan lama saya melalui SMS, alhamdulillah diterima hehehe. Okelah, nothing to loose.

Waktu berlalu dan saya tidak mengingat-ingat.

Hari Minggu 14 Agustus tepat di hari ultahku (cieee), saya terima undangan via SMS untuk hadir di Media Gathering dan Awarding di Tupperware Home. Disini saya baru teringat soal kontes gaya hidup hijau itu. Disini juga saya baru tahu kalau kontesnya adalah Jurnalism Writing, Photography dan Blog Contest dengan hadiah uang tunai yang menggiurkan sampai 7 juta rupiah.

Banyak wartawan tentu saja dan hamparan makanan nikmat di buffet taman. Saya duduk di sebelah Ibu Indira Abidin, pemilik Fortune PR dan kami berdua naksir hamper Tupperware untuk para pemenang yang memukau itu. Hadir juga @mrshananto (Ligwina Hananto) si perencana keuangan dengan topik ” Habiskan THR-mu” yang disampaikan dengan seru banget.

Mengejar waktu berbuka, tibalah saatnya pengumuman pemenang oleh MC cantik Shahnaz Haque. Tepat sebelum itu, telpon saya yang lowbatt berdering. Seseorang dari Fortune PR memastikan bahwa saya ada di ruangan. Hahahaha taring gede rasa saya langsung keluar “jangan-jangan gue yang menang”. Tapi ketika nama pemenang ketiga dan kedua bukan nama saya, ya sudahlah, bagaimana mungkin bisa menang cuma tulisan gitu doang. Namun saat itu juga saya terpaku tak percaya ketika Mbak Shahnaz menyebut nama saya sebagai Juara 1 Green Living Blog Contest!

Oh my God, it’s me! Yes, it’s me! Alhamdulillah hadiahnya si hamper yang tadi aku taksir plus uang tunai 5 juta Rupiah🙂

Sungguh merana, momen ini tidak diabadikan oleh kamera handphone saya karena lowbatt dan tanpa persiapan. Jadi ya, tunggu kiriman foto?dari panitia ya.

2 thoughts on “Resolusi ecoMOM, Juara 1 Green Living Blog Contest Tupperware Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s