Pan-fried Sausages with Sauteed Onions, Buttered Beans and Mashed Potato

Panjang yah nama menunya? Makannya sekejap. *Zzzaaap!

Masak beginian bukan sesuatu yang istimewa sih tapi saya tahu suami saya pasti suka dan menu ini saya buat karena justru lagi malas masak.

Panfried sausages with sauteed onions, buttered beans & mashed potato

Saya pikir-pikir ya, makanan orang bule tuh sebenarnya sederhana banget. Modalnya cuma garam, merica, gula, mentega atau susu dan nyam, rasanya malah suka bikin takjub. Kebayang dong kalo dibandingin masakan Indonesia yang kaya rempah, kadang udah ribet bikinnya, trus kalo gagal susah benerinnya, udah gitu Ammar dan suamiku ga doyan pula. *Curcol pengalaman bikin Ayam Kare yang ga laku sama sekali*.

Ini saya masak waktu si mbak asisten ngga ada, nemenin anak saya nginep di rumah eyang. Masak untuk dimakan sekali habis adalah kesukaan saya, supaya ga mubazir kalo ada sisa.

Pan-fried Sausages with Sauteed Onions, Buttered Beans and Mashed Potato
Oleh Ade Sri, Goodiebake.com
Porsi berdua🙂

Bahan Sosis:

5-6 buah Sosis, saya pake merk Bernardi
Sedikit minyak goreng

Bahan Onions:
1/4 bagian bawang bombay, iris
Gula
Sedikit minyak untuk menumis

Buttered Beans:
150 gr buncis, potong 2 aja jadi panjang-panjang gitu
2 siung bawang putih, cincang
Garam
Merica hitam
Mentega sedikit

Mashed Potato:
500 gram kentang
25 ml susu cair
1 sdm mentega
Garam
Merica
Kaldu blok (kalau suka, saya engga pake, tapi suami saya tambahin sendiri bagian dia)

Cara Membuat:

Ini proses saya membuat supaya semua hidangannya tersaji hangat. Pertama kukus kentang. Lalu menjelang kentang matang, kukus buncis sebentar aja biar tetap segar. Angkat buncisnya. Biarkan kentang di panci kukus.
Tumis bombay lalu taburi gula  supaya berkaramelisasi sampai layu. Angkat, sisihkan.
Di penggorengan yang sama, tumis bawang putih dengan mentega sampai harum lalu masukkan buncis dan bumbui. Masak sebentar saja. Angkat.
Masih di penggorengan yang sama, masak sosisnya dengan api sedang saja.
Sementara itu haluskan kentang kukus, lalu bubuhi mentega, garam, merica dan susu cair. Campur rata. Susu boleh ditambah sesuai konsistensi yang diinginkan.
Angkat sosis, sajikan dengan taburan tumisan bombay, buncis dan kentang halus.
Hati-hati ada yang minta nambah ya! Hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s