Puff Pretzel Rempah

Goodiebake.com: Bikin pretzel ternyata gampang-gampang susah ya. Proses bikinnya gampang banget karena saya pakai puff siap pakai tapi pas dipanggang bikin saya was-was. Sebab diintip dari luar oven, si pretzel mengeluarkan minyak yang meletup-letup😦
*ternyata oven listrik saya kurang panas*

Setelah didinginkan di atas rak kue, akhirnya berangsur-angsur kering. Phewh…lega! :p

Buat yang ngga sempet beli apalagi bikin kue kering untuk hidangan lebaran, pretzel rempah ini bisa jadi pilihan dengan persiapan kilat. Apalagi kalo pakai oven dengan timer, bisa ditinggal sholat Ied dulu. Pulang-pulang tinggal dikeluarin deh *tips yang kebangetan*.

puff rempah
[Puff Pretzel Rempah]

Bahan:
2 lembar puff pastry siap pakai
Margarin leleh extra utk olesan

Bumbu Rempah:
20g mentega tawar
20g margarin
1 sdm parsley kering siap pakai
1 sdm rosemary kering siap pakai
1 siung bawang putih cincang

Cara Membuat:
Gilas puff pastry menjadi kurang lebih 3mm.
Aduk rata bumbu rempah.
Olesi setengah bagian lembaran 1 dengan campuran rempah lalu lipat untuk menutupi bagian yang beroles tersebut. Lakukan hal yang sama pada lembar ke-2.
Potong-potong selebar 1 ruas jari, lalu putar melintir kedua ujungnya dan tempatkan pada loyang beralas alumunium foil kering.
Panggang 30-40 menit pada suhu 200’c sampai kekuningan.
Dinginkan pada rak kue lalu masukkan toples kedap udara.

5 thoughts on “Puff Pretzel Rempah

  1. Pingback: Tweets that mention goodiebake™ » Puff Pretzel Rempah -- Topsy.com

  2. Hai Mba Ade, salam kenal… pretzel nya kayaknya enak banget tuh… jadi ngiler pegen nyicipin….😉

    btw, bisa minta imel mba Ade gak, buat sedikit ngobrol2 suatu acara yang ada hubungan nya sama makanan dan masak-memasak.

    Kali-kali mba Ade tertarik, bisa menghubungi kita di dita[dot]firdiana[at]gmail[dot]com

    Makasiiih… ^^ ditunggu ya kabarnyaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s