Intip Karya Goodiebake di Lomba Kreasi Resep Kue Kering Nestle Corn Flakes Yuk!

GOODIEBAKE.com: Si corn flakes garing dan gurih ini memang enaknya dibuat cemilan daripada dinikmati dengan susu begitu saja, kecuali dimodifikasi dengan menambah bahan lain seperti buah-buahan atau honey star favorit saya. Karena rasanya tawar hehehehe.

Di rumah, variasi ini yang paling tahan lama. Sudah dipindah ke toples, masuk-keluar kulkas, tetep aja kurang peminat. Terakhir dihambur-hamburkan Ammar sebagai bagian dari mainannya *tepok cidat*.

Thanks to Nestle yang mengadakan lomba kreasi kue kering dari bahan ini, sehingga tak bersisa sia-sia hehehe. Saya kepikiran untuk bikin sesuatu yang non panggang, tanpa telur dan terigu.

Kue Potong Corn Flakes, konsepnya adalah mencampur bahan kering dan bahan lelehan untuk kemudian didiamkan supaya mengeras lalu dipotong-potong.

Sempat disimpan di kulkas berhari-hari sebelum dipotong, karena sibuk

Sempat disimpan di kulkas berhari-hari sebelum dipotong, karena sibuk

Adapun bahan utamanya tentu saja si kriuk corn flakes yang saya padukan dengan kismis untuk asam manis dan si gurih kacang mede dengan cheerleader kelapa parut kering. Campuran coklat putih dan butter yang ambil kendali sebagai pembeku saya bubuhkan kayumanis dan madu sebagai pasangan ideal. Harusnya akan muncul citarasa yang khas ketika dipertemukan dengan kismis. Itu teorinya ketika saya menulis resepnya. Hasilnya enak banget, sampai saya cuilin terus sebelum dicetakšŸ˜›

Stress akibat gagal berkali-kali dibalik pembuatan wafer ini, terobati dengan hasilnya :)

Stress akibat gagal berkali-kali dibalik pembuatan wafer ini, terobati dengan hasilnyašŸ™‚

Resep yang kedua adalah yang versi panggang. Wafer Corn Flakes, berbahan putih telur, cream, gula dan margarin yang dicampur dengan bubuk corn flakes.

Kriuk. Kriuk. Yang ini dicuilin suami saya terus pasca keluar dari oven sampai hanya tersisa segelas untuk difoto ini (6-8 pcs), karena hasilnya memang cuma 16-20 pcs, saya belum sempat hitung juga.

Whoaaa susah-susah gampang ternyata ikut lomba ya. Saya mengarang resepnya sejak Juni lalu, kemudian mencoba resepnya di bulan berikutnya dengan penuh perjuangan sampai detik terakhir. Gagal berkali-kali bikin saya sempat ragu mau ikut atau engga. Ngga apa-apa deh, namanya juga usaha. Akhirnya saya serahkan juga di hari terakhir, tgl 24 Juli lalu. Phewh!

Doakan saya supaya resepnya terpampang di kotak Nestle Corn Flakes edisi Lebaran 2011 yah dan saya dapat hadiah Rp.3 juta untuk nambah pundi hehehehe.

Info: http://www.sahabatnestle.co.id

4 thoughts on “Intip Karya Goodiebake di Lomba Kreasi Resep Kue Kering Nestle Corn Flakes Yuk!

  1. Pingback: Tweets that mention GoodieBakeā„¢ Ā» Intip Karya Goodiebake di Lomba Kreasi Resep Kue Kering Nestle Corn Flakes Yuk! -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s