Dahsyatnya Madu dan Kayumanis untuk Kesehatan

GOODIEBAKE.com: Yang saya tahu, madu memang punya banyak fungsi. Makanya ada pepatah jadilah seperti kelapa, pisang dan lebah *eh, ini mah bisa-bisa saya aja*. Semua bagian dari pohon kelapa dan pisang bisa digunakan sampai ke jantungnya, sementara lebah menghasilkan madu seperti luwak yang berak kopi. Ah, tapi bukan cuma itu saja, saya yakin semua ciptaan Allah itu punya banyak fungsi dan bermanfaat bagi kemaslahatan manusia, seperti juga kayumanis dan madu.

honeyBerdasarkan penelitian para ahli yang dimuat Weekly World News, Canada, selain untuk menurunkan kolesterol dan berat badan, beberapa khasiat madu dan kayumanis adalah sebagai berikut:

1. Penurun Kolesterol.
Nah, ini kabar baik buat saya hahahaha. Madu murni yang dikonsumsi setiap hari berkhasiat mencegah timbunan lemak. Hebat ya. Tapi jika dicampur dengan kayumanis bisa menurunkan 10% LDL dalam 2 jam. Wah, lebih hebat lagi!

Caranya: 2 sdm madu + 3 sdm bubuk kayumanis + secangkir teh sebanyak 3x sehari. Enak lho!

2. Penurun Berat Badan.
Hayooo yang merasa overweight! Hihihi. Daripada obat kimia, lebih baik mencoba racikan tradisional dulu. Dijamin tanpa efek samping.

Resepnya: rebus 2 sdm madu dan 3 sdm kayumanis lalu minum secangkir, 30 menit saat perut kosong dan sebelum tidur.

3. Anti Tua.
Untuk menghambat proses penuaan cobalah resep ini:

Campur 4 sdm madu, 1 sdm bubuk kayumanis, 3 cangkir air lalu rebus. Minum 1/4 cangkir, 3-4x sehari untuk badan yang segar dan kulit lembut nan kencang. Uhuy!

4. Mudah Punya Momongan.
Eh ini saya engga tahu yah, belum ada bukti tapi layak dicoba lah. Paling engga, kita dapat khasiat diatas. Orang-orang di Jepang, Yunani dan Timur Tengah sudah melakukan ini sejak jaman baheula. Bagi pria, 2 sdm madu secara teratur sebelum tidur dipercaya dapat meningkatkan kualitas air mani dan menyembuhkan impotensi *cari dulu korbannya* hihihi.

Sementara untuk wanita, kayumanis dapat meningkatkan kesuburan dan memperkuat rahim. Caranya agak sedikit bikin shock nih: sedikit kayumanis + 1/2 sdm madu dikunyah bersama permen karet sepanjang hari *hah?* supaya bercampur dengan air liur. Untung saya udah punya anak hahaha.

5. Radang Sendi (Arthritis).
Penderita radang sendi akut dapat disembuhkan dengan resep ini secara teratur:

1 bagian madu + 2 bagian air hangat + sedikit bubuk kayumanis (2sdt) lalu oleskan pada tubuh yang nyeri, setiap hari, pagi dan malam.

Riset yang dilakukan di Universitas Copenhagen, Denmark juga menemukan ramuan 1 sdm madu dan 1/2 sdt bubuk kayumanis sebelum sarapan dapat menyembuhkan radang sendi akut. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 orang pasien dimana seminggu sesudah terapi ini 73 orang mengatakan tidak lagi merasakan nyeri. Sebulan kemudian hampir semua pasien bisa berjalan normal kembali.

6. Mengatasi Rambut Rontok.
1 sdm madu + 1 sdt kayumanis + minyak zaitun, gunakan 5-15 menit untuk keramas lalu bilas seperti biasa. Buat yang botak, silahkan dicoba.

7. Mengobati Jerawat.
3 sdm madu + 1 sdt kayumanis, oleskan pada jerawat sebelum tidur selama 2 minggu berturut-turut lalu cucilah wajah dengan air hangat saat bangun tidur. Kalau berhasil, kasih tahu saya ya…

8. Mengobati Gangguan Perut.
Ramuan madu dan kayumanis dapat mengeluarkan gas dalam perut dan mengurangi kembung. Hmmm berarti saya ga butuh Mylanta lagi dong ya *usapusapdagu*.

9. Mengobati Masuk Angin, Batuk dan Flu.
1 sdm madu + 1/4 sdt kayumanis setiap hari selama 3 hari berturut-turut. Ramuan ini juga mampu membersihkan lendir pada batuk dan flu. Dokter, sorry ya…bye.

10. Menjaga Kesehatan Jantung.
Mengurangi kolesterol, otomatis menjaga kesehatan jantung. Coba makan roti beroles madu dan bertabur kayumanis secara teratur, selain mencegah, cara ini juga dipercaya dapat mengurangi derita jantung kronis.

11. Mencegah Infeksi Kandung Kemih.
Minumlah segelas air hangat + 2 sdm kayumanis + 1 sdt madu. Ramuan ini dapat membunuh kuman penyebab infeksi kandung kemih.

12. Mengilangkan Bau Mulut
Orang-orang Amerika Selatan, hal pertama yang dilakukan tiap paginya adalah berkumur dengan satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dilarutkan ke dalam air hangat. Kebiasaan ini membuat nafas mereka tetap segar sepanjang hari.

13. Sakit Gigi
Buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu. Oleskan ramuan tersebut pada gigi yang sakit. Pemakaian ramuan ini dapat dilakukan 3-4 kali sehari setiap hari sampai gigi berhenti sakit.

Dahsyat sekali ya khasiat madu dan bubuk kayumanis ini. Saya belum membuktikan dengan mengukur kadar kolesterol atau menimbang berat badan, tapi yang jelas rasa ramuannya enak. Jadi markit berburu madu dan kayumanis bubuk!

Isi dan foto dari berbagai sumber.

2 thoughts on “Dahsyatnya Madu dan Kayumanis untuk Kesehatan

  1. Terima kasih bos atas informasinya sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah,SWT membalas kebaikan bos.

    Terima kasih,
    Dwi Prihartanto
    Cp.+6281394244426
    http://www.grosironlinebandung.com/
    Jual Grosir/Retail Kaos Distro Bandung, Fashion & Asesoris Petualang Gunung-Pakaian Bandung-Baju Bandung-Sepatu Bandung-Sandal Bandung-Tas Bandung-Dompet Bandung-Fashion Muslim Bandung-Fashion Anak Bandung-Fashion Remaja Bandung-Fashion Dewasa Bandung, dll tanpa ribet, tanpa capek, tanpa mahal. Jadi dimanapun anda, sesibuk apapun anda, tetap bisa belanja khan..dan pasti tetep keren !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s